Translate

Thursday 2 April 2015

Komputer gaming 5 Jutaan

Komputer gaming 5 Jutaan

assalamualaikum....
kali ini saya akan berbagi spesifikasi gaming, ya mungkin lebih sedikitlah tidak akan 5 juta pas.bila agan punya budget cuman 5 jutaan bisa lah untuk maen game berat dengan lancar meskipun dengan settingan medium namun hanya dibeberapa game saja yang set low, tetapi masih playable kok....


1. Processor

Ini adalah komponen terpanting bagi suatu komputer. processor ini ibaratkan otak bila di manusia.

Intel Core i3 4130

Core i3 4130 ini diakui sangat baik, dari segi performa dan hemat daya(watt) yang kecil. Bukan hanya hemat tetapi juga bertenaga. Tapi procie ini performa nya tidak bisa ditingkatkan dengan cara overclocking karena Intel menguncinya.

2. Motherboard

Asrock H81m VG4 ini dapat menjadi pilihan anda. Dengan harga terjangkau dan tidak murahan.Jadi untuk badget pas-pas an ini sangat cocok untuk anda

3.Harddisk

Game sekarang semakin berat dari segi grafik, efek, dan tentunya menghabiskan ruang penyimpanan tidak sedikit. WDC Blue 500Gb sepertinya cocok untuk budget yang pas-pas an, kalo ada budget lebih sih lebih baik yang 1Tb

4. Random Access Memory (RAM)

Agar lancar memainkan game-game berat dibutuhkan ram minimal 4Gb. Corsair DDR3 vengeance Blue 4 Gb Dual Channel(2x2) cocok untuk gaming dan ramah di kantong. kenapa dual channel? karena dual channel dapat mengolah lebih cepat dibandingkan ram single channel dengan speed dan memory yang sama.

5. VGA Card

VGA Card yaitu komponen pengolah grafis, yang sangat mempengaruhi kualitas grafik dari suatu game.Digital Alliance R7 250 sudah mumpuni untuk game berat sekarang. produk ini murah tetapi tidak murahan. karena budget terbatas ya sebaiknya ambil ini saja.

6. Casing

Bila suatu komputer tidak memakai case, maka tidak akan enak dilihat.selain itu untuk melindungi komponen di dalam dari benturan fisik. Dazumba D-Vito 681/682/683/685/686 dengan desain futuristik, elegan dan terjangkau.

Jadi, dengan harga 5 juta anda sudah dapat memainkan Semua Judul Game saar ini. Selain hemat energi anda juga harus mempertimbangkan performa pc anda. menurut saya spek segini sudah cukup untuk gaming dengan lancar.
Sekian wss...

1 comment: